Ayam Bakar 17

Kamis, 07 Oktober 2010

Sudah Bulan Madu..... Batal Nikah!

Selamat pagi sahabat, selamat pagi dunia, selamat pagi semua...

Bangun tidur saya raih koran Jawa Pos kemarin yang belum sempat saya baca, ada berita yang cukup unik... seorang wanita muda "menikah" dengan seorang pengusaha kaya dari Madiun yang sudah berumur lebih dari lima puluh tahun. Resepsi pernikahan yang digelar hampir setahun lalu itu sangat mewah bahkan sampai masuk rekor MURI karena gaun yang dipakai mempelai wanita bertabur berlian begitu banyak. Selayaknya suami istri yang sudah menikah, setelah resepsi pernikahan mereka berbulan madu, tak tanggung-tanggung lokasi bulan madu yang dituju adalah Singapura.


Permasalahan muncul setelah pulang dari bulan madu, versi dari mempelai wanita "suami"-nya sengaja menunda-nunda mencatatkan pernikahannya ke catatan sipil sebagai bukti legal formal karena pihak keluarga takut kehilangan harta apabila terjadi perceraian. Versi mempelai pria "istri"-nya tidak bersedia tanda tangan surat perjanjian pemisahan harta, karena itu proses ke catatan sipil jadi tertunda. Perselisihan semakin meruncing sampai ke ranah hukum, meski akhirnya terjadi perdamaian antara kedua belah pihak yang rumornya pihak "suami" bersedia memberikan kompensasi sampai angka miliaran rupiah.

Catatan saya untuk yang punya rencana menikah: sebisa mungkin hindari bulan madu sebelum semua urusan legal dan surat-surat perjanjian ditandatangani dan sah secara hukum kecuali anda yang diduga sudah menjadi "istri" ingin berhadapan dengan pria yang diduga sudah menjadi "suami" anda di pengadilan.

Semoga para sahabat bisa menikmati pagi ini.

Salam,


Andy

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Powered By Blogger
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger