Ayam Bakar 17

Jumat, 15 Oktober 2010

Hujan... Banjir... Macet...

Selamat pagi sahabat, selamat pagi dunia, selamat pagi semua...

Dari tadi malam sampai pagi ini Surabaya diguyur hujan, mungkin sekitar delapan jam hujan turun tanpa berhenti dengan intensitas sedang. Begitu bangun tidur, saya lihat air selokan di depan rumah sudah hampir rata dengan jalan. Saya bergegas siap-siap ke kantor karena dalam bayangan saya jalanan bakal bajir dan macet.


Seperti dugaan saya, di beberapa ruas jalan terdapat genangan air cukup tinggi. Di pertigaan dekat rumah sudah terlihat jejeran mobil dan sepeda motor, dalam pikiran saya waktu setengah jam perjalanan dari Penjaringan Sari ke Ngagel pasti cukup. Ternyata saya salah, waktu di pertigaan menuju Semolowaru antrean mobil terlihat begitu panjang padahal waktu tinggal sepuluh menit untuk sampai ke kantor. Mendekati traffic light saya lihat ada dua orang polisi sedang sibuk mengatur lalu lintas, setelah saya perhatikan ternyata traffic light tidak berfungsi mungkin karena listriknya padam. Kendaraan hanya bisa bergerak pelan, lengkap sudah kemacetan ini. Waktu setengah jam tidak cukup sampai kantor dan saya harus rela tercatat terlambat masuk kerja duapuluh menit.

Pembangunan infrastruktur di Surabaya banyak yang sedang berlangsung, pengerjaan gorong-gorong yang menggunakan box culvert terlihat di beberapa tempat dan pengerjaan jalan lingkar tengah timur (MERR: Middle East Ring Road) juga hampir selesai. Mudah-mudahan setelah semua selesai, tidak lagi kita temui banjir dan macet di jalan pada waktu hujan. Semoga... :-)

Semoga para sahabat bisa menikmati pagi ini.

Salam,


Andy

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Powered By Blogger
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger