Ayam Bakar 17

Rabu, 10 November 2010

Facebook Kalahkan Google, Yahoo, dan Microsoft !

Selamat pagi sahabat, selamat pagi dunia, selamat pagi semua...


Kemarin ada seorang sahabat yang bertanya kepada saya, facebook bisa kaya raya darimana uangnya? Jangan-jangan ada praktek pencucian uang / money laundering di balik facebook? Saya mencoba menjelaskan bahwa pendapatan terbesar facebook adalah dari iklan tapi sahabat saya masih kurang percaya karena tidak menjumpai banyak iklan di facebook-nya.

Mengapa banyak pengiklan lebih memilih facebook? Menurut saya karena selain member facebook yang terus meningkat juga dikarenakan segmentasi target iklan bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengiklan, mulai dari usia, lokasi, jenis kelamin, dll. Saya sudah membuktikan betapa efektifnya pasang iklan di facebook. Hebat!

Hari ini kebetulan ada ulasan menarik di detik.com mengenai keberhasilan facebook mengalahkan google, yahoo, dan microsoft dalam pencapaian pendapatan dari iklan.

Selain populer sebagai jejaring sosial, Facebook kini juga menjadi situs favorit para pengiklan. Sebuah riset yang dilakukan oleh ComScore menyebutkan, pada kuartal ketiga 2010 ini, satu dari empat tampilan gambar iklan online di Amerika Serikat terpampang di situs Facebook. Pada kuartal itu, Facebook memiliki porsi 'kue' sebesar 23,1 persen iklan online, meningkat tajam dari kuartal sebelumnya 17,7 persen. Setelah Facebook, di posisi berikutnya ada Yahoo yang menjadi pesaing ketatnya yang mendapat porsi 11 persen.

Yang menarik, para analis di ComScore menyebutkan bahwa daya tarik Facebook dalam memikat para pengiklan ini bahkan belum tertandingi andaikata empat situs besar Yahoo, Microsoft Corp, News Corp's Fox Interactive Media dan Google digabungkan. Demikian detikINET kutip dari Reuters, Rabu (10/11/2010).

Pertumbuhan jumlah pengguna Facebook yang kian pesat dikatakan analis ComScore Andrew Lipsman merupakan salah satu faktor yang meningkatkan perolehan Facebook di ranah iklan online. Selain itu, jumlah waktu yang dihabiskan para pengguna internet untuk mengakses Facebook juga terus meningkat. "Semakin banyak orang yang mengakses sebuah situs, semakin bernilai situs tersebut di mata para pengiklan," ucap Lipsman.

Dalam catatan ComScore, rata-rata waktu yang dihabiskan pengguna internet untuk mengakses Facebook selama kuartal ketiga tahun ini adalah lima jam per bulan. Meningkat dari kuartal yang sama di tahun lalu yang hanya tiga jam per bulan. (Sumber: detik.com)

Setelah baca ulasan ini mudah-mudahan sahabat saya yang kemarin bertanya tentang facebook tidak lagi penasaran :-)

Semoga para sahabat bisa menikmati pagi ini.

Salam,



Andy

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Powered By Blogger
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger